Disable Preloader
39 Turis Tiongkok yang Tiba di Thailand Negatif Covid-19

Turis yang masuk Thailand dengan Visa Turis Khusus berasal dari negara yang dinyatakan bebas Covid-19 setidaknya selama sebulan.


Sebanyak 39 turis China yang tiba pekan ini di Thailand dinyatakan negatif Covid-19. Turis yang terbang dari China dengan Visa Turis Khusus ini merupakan turis asing pertama yang datang sejak pembatasan perjalanan diberlakukan pada akhir Maret.

Lebih banyak turis internasional diperkirakan akan tiba minggu depan dengan Visa Turis Khusus. Jika tidak ditemukan kasus positif Covid-19 pada kelompok turis pertama ini, pemerintah Thailand bisa saja mulai mencabut pembatasan, seperti memotong masa karantina wajib, atau mengizinkan lebih banyak pemohon visa khusus.

Dua kelompok lagi yang akan terbang dari China ke Thailand diperkirakan tiba minggu depan pada 26 dan 27 Oktober, menurut menteri pariwisata dan olahraga Phiphat Ratchakitprakarn. Kelompok pelancong lain dari negara-negara Skandinavia diperkirakan akan tiba pada November.

Dua kelompok lagi yang akan terbang dari China ke Thailand diperkirakan tiba minggu depan pada 26 dan 27 Oktober,

Phiphat mengatakan mereka yang memasuki Thailand dengan Visa Turis Khusus hanya mereka yang berasal dari negara yang dinyatakan bebas Covid-19 setidaknya selama sebulan.

"Eropa sekarang menghadapi gelombang kedua ... Kementerian Luar Negeri Pariwisata dan Olahraga akan mengizinkan wisatawan dari kota-kota berisiko rendah dengan nol kasus baru selama lebih dari 30 hari."

Jika tidak ada kasus positif Covid-19 dari para turis dengan Visa Turis Khusus, pemerintah dapat menerapkan karantina yang lebih santai. Pejabat kesehatan telah berbicara tentang memotong karantina menjadi 10 hari dan mungkin hanya seminggu. Phiphat mengatakan hal ini masih membutuhkan persetujuan dari Pusat Administrasi Situasi Covid-19. (Bangkok Post, Thaiger)

Share: