Disable Preloader
Anda Bisa Coba Kuliner Ekstrem Thailand Ini...Berani?

Meski terkesan ekstrim, banyak wisatawan tak ragu ingin mencoba makanan ini.

Bagi Anda pecinta kuliner, Thailand bisa menjadi salah satu pilihan destinasi Anda. Selain menawarkan keindahan dan wisata alam yang menakjubkan, Thailand salah satu negara yang juga menawarkan makanan-makanan tak lazim yang mungkin tidak Anda temui di negara asal Anda. Meski terkesan ekstrim, banyak wisatawan tak ragu ingin mencobanya.

Berikut ragam makanan unik khas Thailand yang mungkin bisa Anda coba:


1. Larb Leuat Neua

Kalau biasanya Anda mengonsumsi daging dalam keadaan matang, Larb ini justru dibuat dengan daging sapi mentah yang masih mengandung darah mentah ditambah hiasan daun kemangi atau mint untuk mengurangi bau amis. Biasanya Larb mentah ini juga disajikan dengan ketan.


2. Kai Yiew Ma

Kai Yiew ma adalah makanan dari telur bebek yang sudah menjadi embrio dan sudah terlihat bagian kepala atau kakinya. Telur bebek ini sudah diawetkan dengan menggunakan campuran tanah liat, garam, abu, sekam padi dan kapur. Berani coba?


3. Larb Mote Daeng

Kalau Larb Leuat Neua berbahan dasar daging, Larb Mote Daeng adalah makanan yang berbahan dasar semut merah. Di Thailand, semut merah dikonsumsi dengan cara digoreng lalu dicampurkan dengan buah mangga. Kadang juga ditambahkan cabai dan bawang agar terasa lebih pedas.


4. Mang Pawng

Mang Pawng adalah makanan berbahan dasar kalajengking khas Thailand. Makanan ringan ini sebagian besar berukuran satu gigitan, namun ada juga yang menjual dalam ukuran cukup besar. Mang Pawng biasanya cukup kenyal di bawah kulit luarnya yang renyah dan rasa sedikit pahit.


5. Mok Huak

Mok Huak adalah berudu atau kecebong yang digoreng. Mok Huak biasa dicampur dengan serai, cabai, adas, bumbu, kemangi dan rempah-rempah di dalam mangkuk. Makanan ini juga biasa dimakan bersama dengan ketan.


6. Fried Worms

Fried worms atau cacing goreng merupakan salah satu camilan yang sangat disukai oleh masyarakat Thailand. Camilan ini disinyalir mengandung protein tinggi dan bermanfaat sebagai sumber karbohidrat dan proses detoksifikasi. (Koran Jakarta)

Share: