Disable Preloader
Thailand Negara Terbaik di Dunia untuk Digital Nomads?

Club Med menyebut Thailand menduduki puncak daftar negara terbaik untuk pengembara digital.

Beberapa orang berpikir demikian. Operator perjalanan dan pariwisata Perancis, Club Med, baru-baru ini melakukan penelitian dan menemukan bahwa Thailand menduduki puncak daftar negara terbaik untuk pengembara digital. Dan Phuket sebagai daerah nomor satu untuk ditinggali saat bekerja dari jarak jauh.

Club Med memberi skor area pada kategori termasuk biaya hidup, keamanan, kecepatan internet rata-rata, aktivitas dan tempat bekerja seperti kafe dan ruang kerja bersama.

Secara keseluruhan, operator perjalanan mengatakan negara-negara Asia Tenggara menjadi tempat populer bagi mereka yang bekerja dari jarak jauh.

Mengalahkan reputasi pulau pesta selama beberapa tahun terakhir, pulau di Asia Tenggara kini dikenal sebagai surga nomaden digital.

Thailand menduduki puncak daftar negara terbaik untuk nomaden digital diikuti oleh Sri Lanka, Singapura, dan Kamboja.

Phuket adalah kota pertama dalam daftar kota terbaik bagi mereka yang bekerja dari jarak jauh diikuti oleh Kota Ho Chi Minh di Vietnam dan Krabi.

Phuket adalah kota pertama dalam daftar kota terbaik bagi nomaden digital.

Phuket memiliki biaya hidup rata-rata sekitar 36.000 baht sebulan, menurut operator perjalanan. Mereka mengatakan kota itu juga menempati urutan tinggi dalam daftar karena berbagai aktivitas di provinsi pulau itu.

Kota Ho Chi Minh berada di urutan kedua dalam daftar tempat tinggal sebagai pengembara digital. Biaya hidup bulanan rata-rata 31.500 baht.

Club Med mencatat bahwa cuaca tropis dan kecepatan internet yang tinggi menjadikannya "tujuan impian bagi pengembara digital".

Krabi adalah tempat terbaik ketiga untuk nomaden digital. Biaya hidup rata-rata sekitar 28.500 baht per bulan. Daerah ini terkenal dengan tebing kapur serta gua dan hutannya. (Thethaiger)

Share: