Disable Preloader
Bantuan Alat Medis dan Oksigen dari Thailand Tiba di India

India memuji dan berterima kasih atas bantuan Thailand.

Bantuan alat medis dan oksigen dari Thailand tiba di India. Bantuan ini untuk membantu India yang menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Menteri Luar Negeri India S Jaishankar memuji bantuan Thailand tersebut. India berharap kedua negara dapat terus mengandalkan kemitraan.

"Kami menghargai bantuan pasokan tangki kriogenik dan peralatan terkait oksigen lainnya. Kami yakin kedua negara dapat terus mengandalkan kemitraan," kata Jaishankar.

Menyambut bantuan Thailand untuk India, juru bicara Kementerian Luar Negeri India Arindam Bagchi men-tweet, "Lebih memperkuat hubungan sejarah dengan tetangga dekat maritim. Selamat datang hadiah 15 konsentrator oksigen dari mitra dan teman ASEAN kami, Thailand. 

Kami juga berterima kasih kepada komunitas India yang telah dengan murah hati menyumbangkan 15 konsentrator oksigen lagi. Beberapa negara akan membantu India saat negara ini memerangi gelombang kedua Covid-19.”

India telah menerima bantuan medis dan bantuan dari AS, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, berupa konsentrator oksigen, ventilator, bahan baku vaksin, APD kit.

Sebanyak 318 konsentrator oksigen dari AS telah diterima India. Sementara itu Kanada menawarkan 10 juta USD kepada Palang Merah India untuk memfasilitasi barang-barang penting dan peralatan medis ke India.

India untuk pertama kalinya melaporkan lebih dari 400 ribu kasus baru COVID-19 dalam 24 jam terakhir. Rekor pertama di dunia.

Sebanyak 4.01.993 kasus COVID-19 baru tercatat dalam 24 jam terakhir sehingga jumlah kumulatif kasus menjadi 1.91.64.969.

Share: