Disable Preloader
Dubes Perancis Kunjungi Thailand Selatan

Pada 5 Februari 2020, di Ruang Sekretariat Pusat Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan, Sekjen SBPAC Somkiat Polprayoon, menyambut kedatangan Duta Besar Perancis untuk Thailand, Jacques Lapap.

Dubes Perancis mengunjungi Thailand Selatan untuk mempelajari dan melihat kondisi ekonomi, sosial, dan politik di provinsi perbatasan selatan.

Pejabat SBPAC dan Duta Besar Perancis berdialog banyak tentang berbagai masalah terutama tentang peran operasional SBPAC dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Thailand Selatan. Termasuk pengembangan berdasarkan Proyek Segitiga untuk stabilitas, kekayaan, keberlanjutan, serta kerja sama dengan organisasi masyarakat sipil untuk menciptakan perdamaian dan mempromosikan peran perempuan dalam menggerakkan perekonomian di Thailand Selatan.

Laksamana Somkiat Pholprayoon, Sekretaris Jenderal SBPAC, mengatakan atas nama pemerintah Thailand yang berbasis di provinsi-provinsi perbatasan selatan ia mengapresiasi kunjungan Dubes Perancis ke Thailand Selatan. SBPAC adalah pusat untuk semua koordinasi pembangunan berkelanjutan sesuai dengan strategi nasional yang ditetapkan. Termasuk pembangunan ekonomi, masyarakat, sumber daya manusia dalam arah yang sama di bawah masyarakat multikultural.

Duta Besar Prancis Jacques Lapap mengucapkan terima kasih kepada semua staf SBPAC yang telah menyambut hangat kedatangan rombongan Dubes Perancis. Kunjungan Dubes Perancis ini merupakan kunjungan pertama kali ke Thailand Selatan. Merek ingin menggali informasi tentang provinsi perbatasan selatan. Informasi ini akan dikumpulkan dan dilaporkan ke pemerintah pusat Perancis, termasuk masyarakat umum.

Hadir dalam pertemuan itu Gubernur Songkhla dan Pattani, ISOC Region 4, para cendekiawan, pemimpin agama, dan masyarakat sipil. Mereka melaporkan kepada rombongan Kedubes Perancis tentang peran-peran mereka dalam mendukung pembangunan dan perdamaian di Thailand Selatan.  

SBPAC aktif mendorong pembangunan dan perdamaian di Thailand Selatan demi terwujudnya masyarakat aman dan sejahtera untuk masa depan yang lebih baik.

Share: