Disable Preloader
Kaum Muda Thailand Selatan Dilatih Literasi Media

Pemerintah Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan (SBPAC) menggelar lokakarya komunikasi positif dan mendeteksi hoaks serta ujaran kebencian di media sosial. Lokakarya bertujuan meningatkan kemampuan literasi media kalangan masyarakat terutama anak muda di Thailand Selatan.

Lokakarya literasi media dilaksanakan di Phetmee Resort, Distrik Thepha, Provinsi Songkhla pada 7 - 9 Februari 2020.  

Prawet Beardensen, Asisten Sekretaris Jenderal SBPAC, mengatakan peran media sangat penting bagi kehidupan. Jika digunakan dengan cara yang benar, hal ini bisa memajukan pendidikan dan pekerjaan. Pada saat yang sama, jika menggunakan media dengan cara yang salah, ia akan memiliki efek ganda juga. Generasi muda dan setiap perguruan tinggi memiliki peran meningkatkan pengetahuan literasi media.

Prawet Beardensen mengatakan dalam lokakarya ini juga peserta didorong mengembangkan keterampilan memahami dan menganalisis berita palsu.  Termasuk mengenal perilaku dan ujaran kebencian di media sosial.

Para peserta juga didorong menggunakan pengetahuan yang diperolehnya tentang literasi media untuk meningkatkan kreativitas. Selain itu, para peserta juga diharapkan menyebarkan pesan-pesan positif terkait perdamaian di wilayah Thailand selatan.

Share: