Disable Preloader
Makanan Thailand Ini Juara 1 dari 50 Makanan Terbaik Dunia Versi CNN

CNN Travel mengatakan stafnya melakukan penelitian ekstensif tentang masakan global untuk menemukan 50 hidangan terbaik yang pernah dibuat.


Kari massaman menduduki puncak daftar 50 Makanan Terbaik Dunia yang disusun oleh CNN Travel. Santan Thailand dan kari berbahan dasar kentang (tambahkan daging, tahu, atau sayuran) berada di nomor 1, dengan 2 hidangan Thailand populer lainnya. Sup udang pedas, Tom Yum Goong, hadir di urutan ke-8. Sedangkan salad pepaya alias somtam berada di urutan ke-46.

CNN Travel mengatakan stafnya melakukan penelitian ekstensif tentang masakan global untuk menemukan 50 hidangan terbaik yang pernah dibuat.

Pizza Italia, cokelat Meksiko, sushi Jepang, bebek Peking Cina, dan Hamburger Jerman juga menempati urutan teratas daftar lezat.

Kari Massaman, juara 1 

Secara tegas raja kari, dan mungkin raja semua makanan. Pedas, santan, manis dan gurih. Bahkan saus bungkus yang Anda beli dari supermarket dapat membuat juru masak yang paling nakal terlihat berpotensi mendapatkan Michelin. Untungnya, seseorang menemukan nasi, yang dengannya pengunjung dapat membersihkan sisa saus kari yang terakhir. "The Land of Smiles" bukan sekadar slogan pemasaran. Itu adalah hasil dari lahir di negeri tempat makanan paling enak di dunia yang dijual di hampir setiap sudut jalan.

Tom Yum Kung, peringkat ke-8

Karya terbaik Thailand, makanan terbaik ini dipenuhi dengan udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Biasanya sarat dengan santan dan krim, sup hangatnya menyatukan sejumlah selera favorit Thailand: asam, asin, pedas, dan manis. Yang terbaik dari semuanya adalah harganya: murah.

Share: