Disable Preloader
Mantap, Indonesia Amankan 273,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Jumlah itu berkat tambahan satu juta dosis vaksin Sinovac dari pemerintah Tiongkok.

Indonesia sukses mengamankan ratusan juta dosis vaksin covid-19 sejak Desember 2020 hingga akhir awal September 2021. Teranyar, Indonesia menerima dua juta vaksin Sinovac pada Jumat, 24 September 2021.

“Total vaksin yang sudah tiba di Tanah Air dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun bentuk jadi adalah 273.603.790 dosis,” tulis data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Sabtu, 25 September 2021.

Jumlah itu berkat tambahan satu juta dosis vaksin Sinovac dari pemerintah Tiongkok. Sinovac juga memberi bantuan berupa satu juta dosis vaksin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah berusaha keras menggenjot progres vaksinasi nasional. Jokowi ingin 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin hingga akhir 2021.

“Pemerintah bekerja siang dan malam untuk melakukan vaksinasi secara massal di seluruh penjuru tanah air,” kata Jokowi dalam sambutan di acara vaksinasi Pro Jokowi (Projo) secara virtual, Jumat, 24 September 2021.

Jokowi ingin seluruh lapisan masyarakat terlindungi dari covid-19. Mulai dari lanjut usia (lansia), ibu hamil, penyandang disabilitas, hingga anak-anak.

Kepala Negara menyebut semua pihak bisa berpartisipasi. Misalnya, meyakinkan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal serta mengajak ke sentra vaksinasi. (antara)

Share: