Disable Preloader
Militer Thailand Bangun 10 RS Lapangan Covid-19

Militer berpacu dengan waktu untuk memiliki fasilitas rumah sakit lapangan bagi penanganan yang lebih cepat pasien Covid-19.

Sepuluh rumah sakit lapangan di Bangkok dan provinsi sekitarnya akan didirikan untuk menyediakan 3.000 tempat tidur antisipasi lonjakan pasien Covid-19. Rumah sakit ini juga  disiapkan terkait cluster hiburan malam di daerah ibu kota Thong Lor.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Letjen Kongcheep Tantravanich mengatakan pihaknya mempercepat pendirian rumah sakit lapangan atas perintah Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha.

Militer berpacu dengan waktu untuk memiliki fasilitas rumah sakit lapangan untuk penanganan yang lebih cepat pasien positif Covid-19, terutama yang terpapar virus korona Inggris.

Kementerian berencana menggunakan 10 wilayah militer di Bangkok dan provinsi terdekat untuk menyiapkan lebih dari 3.000 tempat tidur.

Lokasi rumah sakit termasuk Batalyon Artileri Anti-Pesawat di Jalan Chaeng Watthana di Bangkok; stadion tinju di Divisi Teknik di Ratchaburi; stadion, gym, dan garasi Departemen Teknik di Ratchaburi; tiga rumah sakit lapangan di Samut Sakhon; Pusat Pelatihan Bantuan Bencana dari Komando Pengembangan Angkatan Bersenjata di Chachoengsao; dan Sekolah Pelatihan Terbang di distrik Kamphaeng Saen Nakhon Pathom.

Juru bicara angkatan udara AM Thanat Chanamphai, mengatakan sekolah pelatihan terbang telah diubah dari fasilitas karantina negara menjadi rumah sakit lapangan dengan 100 tempat tidur.

Sementara itu, Rumah Sakit Bhumibol Adulyadej di distrik Don Muang di ibu kota  untuk tes Covid-19 dan perawatan.

Panglima Angkatan Udara ACM Airbull Suttiwan mengatakan dia telah memerintahkan perwira angkatan udara untuk menangguhkan perjalanan yang tidak penting dan secara ketat mematuhi pemeriksaan kesehatan.

Petugas yang perlu melakukan perjalanan harus mencatat timeline pergerakannya.

Share: