Disable Preloader
Pandemi Belum Usai, Jokowi Perintahkan Penggunaan Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Jokowi meminta pemerintah daerah serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster Covid-19 kepada masyarakat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat beraktivitas baik di dalam dan di luar ruangan.

"Pemakaian masker perlu dilakukan di daerah yang interaksi masyarakatnya masih tinggi. Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," kata Jokowi usai melaksanakan ibadah shalat ied di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (10/7/2022).

Presiden Jokowi juga meminta pemerintah daerah serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster Covid-19 kepada masyarakat.

Pemerintah dan masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi penularan Covid-19, utamanya varian BA.4 dan BA.5.

Jika dibandingkan dengan negara lain, angka kasus di Indonesia saat ini pun dinilai masih terkendali. Di beberapa negara, penambahan angka kasus harian Covid-19 bahkan masih mencapai 100 ribu.

"Kita tetap harus hati-hati, harus waspada karena memang faktanya Covid masih ada, utamanya varian BA.4 dan BA.5 di semua negara. Alhamdulillah kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali. Negara-negara lain ada yang masih 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai," kata Jokowi. (antara)

Share: