Disable Preloader
Para Guru Thailand Selatan Komitmen Bantu Wujudkan Perdamaian

Para guru selalu bekerjasama dan komitmen untuk menyelesaikan masalah dan mewujudkan perdamaian abadi di Thailand Selatan.


Sekretaris Jenderal Polisi Kerajaan Thailand menyambut kedatangan Asosiasi Guru Pendidikan Islam di sekolah-sekolah provinsi perbatasan Thailand selatan. Kedatangan Asosiasi guru ini untuk silaturahmi, audiensi, dan membahas sejumlah masalah.

Pertemuan dilaksanakan di Gedung Serbaguna, SAO, Distrik Muang Yala, Provinsi Yala. Kedatangan Asosiasi Guru ini diterima langsung oleh Laksamana Somkiat Phonprayoon, Sekretaris Jenderal Pusat Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan (Sor. SBP).

Mahama Pasisakarina, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Islam di sekolah-sekolah negeri di provinsi perbatasan selatan, menyamapaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Sekjen dan para pejabat Pusat Administrasi Provinsi Perbatasan Selatan.

Pertemuan membahas tentang peningkatan kualitas pendidikan, pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat di Thailand Selatan. Pertemuan juga membahas bagaimana menjaga hidup bersama dalam damai. 


Mahama menyampaikan bahwa para pendidik dan dosen Islam di lima provinsi perbatasan Thailand selatan selalu bekerjasama dan komitmen untuk menyelesaikan masalah dan mewujudkan perdamaian abadi di Thailand Selatan.

Guru agama Islam adalah jembatan antara sekolah dan masyarakat. Guru termasuk yang mengajarkan siswa agar memiliki akhlak mulia dan bisa hidup bahagia dalam damai.

Guru agama Islam adalah jembatan antara sekolah dan masyarakat. Guru termasuk yang mengajarkan siswa agar memiliki akhlak mulia dan bisa hidup bahagia dalam damai.

Somkiat Phonprayoon mengungkapkan kegembiraannya bisa bertemu dengan perwakilan Asosiasi Guru Pendidikan Islam di sekolah-sekolah di provinsi perbatasan Thailand selatan. 

Somkiat menegaskan pemerintah sangat mementingkan sektor pendidikan di provinsi perbatasan selatan. 

Somkiat mengatakan aspirasi dan usulan asosiasi guru akan disampaikan kepada departemen terkait untuk ditindaklanjuti.

Somkiat juga mendorong agar para guru dan dosen Islam lebih progresif dan terus memperkuat moral dan semangat kerja di daerah. Para guru adalah ujung tombak yang membantu peningkatan kualitas moral masyarakat.

Share: