Disable Preloader
Phuket Siap Terima Turis Yang Sudah Divaksin Oktober

Rencana pengabaian karantina harus disetujui pemerintah pusat paling lambat April jika Phuket ingin membuka pariwisata 1 Oktober.


Phuket akan membuka pintunya bagi wisatawan internasional yang sudah divaksin pada bulan Oktober 2021, menunggu persetujuan pemerintah.

Inisiatif pemerintah daerah, bernama Phuket First October, mengusulkan vaksinasi mayoritas penduduknya yang berusia di atas 18 tahun untuk musim liburan. Langkah tersebut akan memungkinkan ribuan orang Eropa yang divaksinasi untuk memasuki Thailand, sementara penduduk setempat akan terlindungi dari gejala virus.

Melindungi penduduk setempat termasuk mencapai kekebalan kelompok pada waktunya untuk pembukaan kembali provinsi yang akan membutuhkan 70% penduduk untuk divaksinasi.

Tujuan pemerintah daerah tidak akan menunggu pemerintah meluncurkan vaksin, dan sebaliknya, menggunakan sumber dayanya sendiri untuk memvaksinasi masyarakat.

Bhummikitti Ruktaengam, presiden Asosiasi Turis Phuket mengatakan kepada Thai Enquirer melalui telepon, bahwa mereka tidak akan berhenti mencari cara untuk membantu tujuan wisata itu bertahan.

"Saya pikir harus ada solusi yang menyeimbangkan pengendalian wabah dan menstimulasi ekonomi."

Pulau ini juga ingin mencabut karantina 14 hari, dengan PM Prayut baru-baru ini mengubah pendiriannya dengan mengumumkan bahwa pengabaian karantina sedang dipertimbangkan bagi wisatawan yang divaksinasi.

Tapi rencana itu harus disetujui oleh pemerintah nasional paling lambat April, jika Phuket ingin membuka pariwisata paling lambat 1 Oktober.

Penelitian awal menunjukkan sekitar 250.000 warga per bulan harus divaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Phuket telah memulai peluncuran vaksinnya Senin (1/3), setelah menerima pengiriman 4.000 dosis jab Sinovac China

Awalnya, permintaan provinsi itu ditolak oleh pemerintah federal, tetapi para pemimpin bisnis tidak putus asa. Baru-baru ini, mereka mengajukan petisi kepada PM Prayut untuk mengajukan banding atas penolakan tersebut dengan alasan kurangnya pendapatan, utang yang menumpuk, dan meningkatnya sengketa keuangan karena lebih dari delapan bulan tanpa penerbangan internasional atau domestik.

Gelombang kedua juga menjatuhkan pariwisata bahkan lebih rendah dari sebelumnya, karena industri ini telah mengalami penurunan pengunjung sebesar 93%.

Phuket telah memulai peluncuran vaksinnya Senin (1/3), setelah menerima pengiriman 4.000 dosis jab Sinovac China. Prioritas diberikan kepada 1.500 petugas layanan kesehatan dan 500 pejabat "berisiko" yang telah terpajan pada pasien Covid-19. (Thai Enquirer)

Share: