Disable Preloader
Ranking FIFA: Thailand dan Vietnam Jauhi Timnas Indonesia

Thailand yang sebelumnya berada di posisi ke-110 naik empat peringkat ke urutan 106 dunia. 

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) baru saja merilis ranking terbaru. Ranking Timnas Indonesia semakin tertinggal jauh dari Thailand dan Vietnam.

Rilis resmi pada Rabu (7/4/2021) merupakan pembaruan dari ranking FIFA yang sebelumnya dikeluarkan pada 18 Februari 2021 lalu.

Pada April 2021 ini, secara mengejutkan Thailand dan Vietnam mampu menjauhi timnas Indonesia.

Thailand yang sebelumnya berada di posisi ke-110 naik empat peringkat ke urutan 106 dunia. Kemudian Vietnam naik satu tingkat ke peringkat 92 dunia. Padahal sejak pandemi virus corona, Thailand dan Vietnam tidak melakukan pertandingan resmi maupun FIFA Match Day.

Ternyata kenaikan peringkat mereka karena adanya penurunan beberapa negara Eropa yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti timnas Azerbaijan yang semula di posisi 108 malah mengalami dua kali kalah dan sekali kali imbang. Kemudian Kepulauan Faroe yang semula di posisi 107 menderita dua kali kalah di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan takluk dari Qatar (1-2) dalam laga uji coba.

Sedangkan Vietnam berhasil naik satu peringkat di rangking FIFA setelah Lebanon menelan kekalahan 0-1 dari Yordania dan imbang 1-1 dengan Kuwait dalam laga uji coba.

Sementara itu, timnas Indonesia masih tertahan di posisi ke-173 dunia. Posisi itu masih sama sejak 2019 lalu karena skuat Garuda belum menggelar laga bertajuk FIFA Match Day.

Salah satu cara agar timnas Indonesia mampu memperbaiki rangking FIFA yakni dengan menyapu bersih tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Dalam ajang resmi FIFA tersebut, pasukan Shin Tae-yong bakal berhadapan dengan Thailand, Vietnam, dan UEA. Kemenangan akan membuat ranking tim. (FIFA, Indosport)

Share: