Disable Preloader
Rekor, Thailand Catat 31 Kematian Baru akibat Covid-19

Thailand pada hari Senin (3/5) melaporkan rekor harian baru 31 kematian akibat virus korona, kata kementerian Kesehatan setempat.

Thailand sedang bergulat dengan gelombang infeksi ketiga. Setelah berhasil mengendalikan sebagian besar virus selama sekitar satu tahun melalui penutupan dan kontrol perbatasan yang ketat, 

Thailand menghadapi lonjakan kasus sejak awal April yang terbukti lebih sulit dikendalikan dan memberi tekanan pada bagian-bagian sistem medis.

Kementerian melaporkan 2.041 kasus COVID-19 baru, menjadikan jumlah total negara itu 71.025 sejak pandemi dimulai tahun lalu. Jumlah total korban jiwa saat ini mencapai 276 orang.

Wabah baru varian B.1.1.7 yang sangat mudah menular pertama kali terdeteksi di Inggris. Varian baru Covid-19 ini telah menyebabkan lebih dari setengah dari total kasus dan kematian sejak dimulainya pandemi.

Thailand menargetkan 70 persen populasi divaksinasi COVID-19 pada akhir tahun, meskipun peluncuran vaksin lebih lambat dibandingkan dengan beberapa negara tetangga.

Pendaftaran untuk vaksinasi masyarakat umum dimulai pada hari Sabtu, dengan sekitar 16 juta orang berusia di atas 60 tahun atau mereka yang memiliki kondisi medis sebelumnya mendapatkan prioritas.

Inokulasi massal akan dimulai pada bulan Juni, ketika batch pertama dari apa yang ditargetkan mencapai 61 juta dosis AstraZeneca yang diproduksi secara lokal tersedia. (JakartaPost)

Share: