Disable Preloader
Saat Pesawat Airbus A330 Diubah Jadi Kedai Kopi

Pesawat Airbus A330 yang dinonaktifkan dan dijadikan kedai kopi ini harganya 10 juta baht Thailand atau sekitar USD333.000.


Sekitar 160 kilometer atau 100 mil tenggara dari pusat kota Bangkok, Thailand, Anda akan menemukan pesawat Airbus A330 tua yang telah diubah menjadi kedai kopi. 

Kedai itu bernama Rumah "331 Station Coffee War". Pesawat Airbus tua berbadan lebar ini terletak di Sattahip. Ia  sangat populer pada tahun lalu, bahkan diperintahkan untuk ditutup setelah viral di media sosial. 

Pattaya News mencatat pemilik kedai ini adalah Damri Sangtang, mantan perwira Angkatan Laut Kerajaan Thailand. Sejarah Sangtang sebagai anggota militer dapat memberikan petunjuk sebagai bagian dari nama bisnis kedai "Perang Kopi". Angka 331 tampaknya berasal dari fakta bahwa kedai itu terletak di Jalan No 331.

 


Pesawat Airbus A330 Seharga USD333.000

The Thaiger melaporkan pesawat Airbus A330 yang dinonaktifkan dan dijadikan kedai kopi ini harganya 10 juta baht Thailand – atau sekitar USD333.000. Mesinnya dilucuti dan sebagian besar tempat duduk penumpang diubah serta diperluas. 

Kedai kopi ini sangat populer di Thailand. Bahkan, pada akhir Juni tahun lalu, kedai kopi ini dipesan untuk ditutup sementara setelah menjadi terlalu populer. Rupanya, kafe pesawat menjadi viral di media sosial dan dengan demikian menarik ribuan pelanggan setiap hari.

Meskipun 'terlalu populer' bukanlah suatu kejahatan, namun hal ini menjadi perhatian selama krisis kesehatan di seluruh dunia, di mana interaksi manusia yang dekat dalam ruang terbatas dapat menyebabkan penyebaran penyakit. Karena itu, pejabat kesehatan masyarakat harus meminta kedai kopi tutup selama seminggu, berharap jeda itu akan membantu menenangkan antusiasme dan hype di sekitar jet lama.

Hanya 60 pelanggan yang diizinkan "naik" pada satu kali waktu, dengan durasi waktu maksimal 40 menit.


Harga Kopi Murah

Dengan harga kopi di kafe hanya 60 baht (USD2,00), biaya masuk yang hampir tidak ada, tidak heran kafe ini menjadi sangat populer. 

Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan, kafe tersebut dilaporkan melakukan pemeriksaan suhu, mengharuskan pemakaian masker, dan mendisinfeksi permukaan secara teratur. Hanya 60 pelanggan yang diizinkan "naik" pada satu waktu, selama maksimal 40 menit. (simpleflying)

Share: