Disable Preloader
Thailand Bakal Selenggarakan Lima Ajang Futsal Internasional 2021

Federasi Sepakbola Thailand bakal menyelenggarakan lima agenda futsal Internasional.

Pandemi virus Corona membuat agenda futsal Thailand di 2020 buyar. Untuk itu mereka merencanakan lebih banyak agenda Internasional pada 2021 ini.

Selain kompetisi domestik yang sudah berjalan, departemen futsal Federasi Sepakbola Thailand yang dipimpin Adisak Benjasiriwan bakal menyelenggarakan lima agenda futsal Internasional.

Agenda pertama yang akan dimainkan adalah SAT International Futsal Tournament 2021. Ajang ini bakal diikuti tujuh negara undangan pada 22-27 Mei mendatang. Selain Jepang dan Iran yang merupakan raksasa futsal Asia, Indonesia juga diundang pada kejuaraan ini.

Agenda lainnya yang tak kalah seru ialah World Futsal Championship 2021 yang berencana digelar di Bangkok Arena pada 8-18 Juli. Agenda ini punya format hampir sama dengan SAT Tournament dan digelar sebagai ancang-ancang jika Thailand ditunjuk langsung oleh AFC untuk jadi peserta Piala Dunia Futsal 2021.

Kemudian ada dua kejuaraan tingkat asean yaitu AFF Futsal Cup 2021 (Klub) pada 30 Agustus - 5 September di Bangkok Arena. Klub futsal dari penjuru Asia Tenggara direncanakan mengikuti ajang ini.

Ada pula AFF Futsal Championship pada 30 Oktober - 7 November di Terminal 21 Korat yang diikuti negara Asean dan juga sebagai kualifikasi AFC Futsal Championship 2022.

Laga terakhir yang akan digelar ialah Thailand Five 2021 pada 23-26 Desember di Bangkok Arena yang akan diikuti lima negara.


Share: