Disable Preloader
Thailand Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Asing

Pendaftaran pertama akan dibuka untuk orang asing berusia 60 tahun atau lebih, dan bagi mereka yang menderita penyakit kronis. Informasi itu ada di website.

Sebuah situs web kementerian kesehatan Thailand mulai menerima pendaftaran vaksinasi Covid-19 bagi warga asing yang tinggal di Thailand. Layanan pendaftaran tersedia dalam bahasa Inggris.

Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand meluncurkan versi terbaru website wwww.thailandintervac.com.

Website tersebut sebelumnya digunakan untuk staf diplomatik di Thailand untuk mengajukan vaksinasi Covid-19. Kini warga asing bisa menggukan websiter tersebut untuk  daftar vaksinasi.

Wakil juru bicara urusan luar negeri Natapanu Nopakun mengatakan warga asing disarankan untuk membuat janji dua minggu sebelumnya.

Pendaftaran pertama akan dibuka untuk orang asing berusia 60 tahun atau lebih, dan bagi mereka yang menderita penyakit kronis. Informasi itu ada di website.

Awalnya, vaksinasi sedang dijadwalkan di daerah Bangkok dan Pattaya, dimulai dengan rumah sakit MedPark, Vimut dan Phyathai 2 di Bangkok. Rumah Sakit Bangkok Pattaya dan Pusat Vaksinasi dan Kesehatan Bangrak di Sathon akan menyusul.

Saat berita menyebar, situs web dengan cepat menjadi padat, menampilkan pesan, "Silakan coba pendaftaran setelah pukul 17.00. Kami harus meminta maaf atas semua ketidaknyamanan ini."

Pemerintah memulai peluncuran vaksin nasional pada hari Senin untuk warga negara Thailand dan asing.

Sebelum situs web dibuka untuk penduduk asing biasa, mereka sebelumnya disarankan untuk mendaftar vaksinasi di rumah sakit negara dengan catatan medis mereka atau di pusat kesehatan. (Banggkok Post)

Share: