Disable Preloader
Thailand Ingin Jadi Pusat Lifestyle di Asia


Pemerintah Thailand berharap acara tahunan dagang yaitu Style Bangkok Fair (SBF) dapat menjadi hub expo lifestyle di kawasan Asia. Rencana ini digaungkan mengingat tantangan ekonomi global kedepan  yang semakin sulit, sehingga butuh banyak dobrakan untuk mengkerek  ekspor sejumlah produk dari Thailand.

"Melihat kembali tujuan awal kami saat menggelar Style Bangkok Fair  bahwa jangan sampai ini hanya menjadi trade expo semata. Namun kedepan  harus menjadi platform kreatif untuk teman-teman pengusaha dan desainer  muda di tahun-tahun mendatang," tutur Asisten Direktur di Departemen  Internasional Kementerian Perdagangan Kathatlong Thongyai di Bangkok,  Jumat (18/10/2019).

Pria yang akrab disapa Larn ini juga bilang, SBF kedepan harus terus  berkembang dari semula berbasis produksi hingga berbasis kreatif  inovasi. Sebagai contoh, pemerintah saat ini tengah menggodok kebijakan  untuk perbaikan SBF di tengah gejolak perlambatan ekonomi dunia.

"Kita akan mencoba diferensiasi sehingga orang mengenal bahwa ini karakter SBF. Kami juga akan terus melakukan inovasi," paparnya.

Untuk pesaing di industri, pihaknya menjelaskan bahwa Filipina  merupakan kompetitor terberat mereka. Namun, pemerintah kata dia terbuka  untuk mengadakan kolaborasi ekonomi dengan Filipina.

"Kompetitor kita adalah Filipina. Jadi kita harus terus berinovasi agar semakin kompetitif," tegasnya. (liputan6)


Share: