Disable Preloader
Thailand Izinkan 11 Grup Ini Pangkas Waktu Karantina Kunjungan

Mereka dapat menyelesaikan karantina 7 hari selama mereka dapat menunjukkan bukti vaksinasi.

Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand mengizinkan 11 kelompok wisatawan untuk memasuki Thailand dengan waktu karantina yang dipersingkat bagi mereka yang telah divaksinasi penuh.

Mereka yang divaksinasi dapat menyelesaikan karantina 7 hari setelah masuk selama mereka dapat menunjukkan bukti bersama dengan mendaftar di Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand.

Proses pendaftaran atau persetujuan dari Organisasi Kesehatan Dunia harus diselesaikan tidak kurang dari 14 hari sebelum melakukan perjalanan.

Bagi mereka yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin yang valid, kertas asli atau cetakan sertifikat vaksin online, ke Pengawasan Kesehatan Pelabuhan Internasional di pelabuhan kedatangan, akan dikenakan karantina tidak kurang dari 10 hari.

Bagi mereka yang belum divaksinasi Covid-19, waktu karantina wajib akan dipotong dari 14 hari menjadi 10 hari.

Namun, bagi wisatawan yang datang dari negara-negara yang memiliki jenis Covid yang bermutasi, tidak ada pengurangan karantina yang berlaku. Negara-negara dengan galur yang bermutasi meliputi: Botswana; Kamerun; Kongo; Ghana; Kenya; Mozambik; Rwanda; Afrika Selatan; Tanzania; Zambia, dan Zimbabwe.

Komite Penyakit Menular Nasional Thailand juga telah memperbarui ketentuan tentang penerbitan sertifikat elektronik atau kertas vaksinasi Covid-19 bagi mereka yang sudah tinggal di Thailand.

Untuk mendapatkan sertifikat, vaksin yang diambil harus disetujui dan terdaftar di MoPH, atau disetujui oleh WHO agar memenuhi syarat untuk diterbitkan.

Semua kedatangan internasional masih harus menjalani tes RT-PCR pada hari-hari tertentu selama masa karantina mereka. Dan, mereka harus memiliki semua dokumen dan persyaratan lainnya sebelum tiba.

Dokumen meliputi:

1. Visa yang valid atau izin masuk kembali

-Sertifikat Masuk yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar atau Konsulat Kerajaan Thailand

- Polis asuransi kesehatan Covid-19 dengan nilai pertanggungan minimal US $ 100.000

-Konfirmasi pemesanan hotel Karantina Negara Alternatif

-Sertifikat medis dengan hasil laboratorium RT-PCR yang menunjukkan negatif Covid-19 dan dikeluarkan tidak lebih dari 72 jam sebelum keberangkatan

Semua kedatangan masih harus dilacak oleh sistem pelacakan untuk jangka waktu tertentu. Sebelas kelompok orang yang saat ini diizinkan memasuki

Thailand meliputi:

2. Orang dengan pengecualian atau orang yang sedang dipertimbangkan, diizinkan atau diundang oleh Perdana Menteri, atau kepala orang yang bertanggung jawab yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan masalah keadaan darurat untuk memasuki Kerajaan, berkaitan dengan kebutuhan. Pertimbangan, izin, atau undangan tersebut mungkin tunduk pada kondisi dan batasan waktu tertentu.

3. Orang-orang dalam misi diplomatik atau konsuler atau di bawah organisasi Internasional, atau perwakilan pemerintah asing yang menjalankan tugas mereka di Kerajaan, atau orang-orang dari badan internasional lainnya sebagaimana diizinkan oleh Kementerian Luar Negeri berkaitan dengan kebutuhan, termasuk pasangan, orang tua, atau anak-anak.

4. Pengangkutan barang yang diperlukan, dapat segera dikembalikan setelah selesai.

5. Anggota kru yang diminta untuk melakukan perjalanan ke Kerajaan dalam sebuah misi, dan memiliki tanggal dan waktu tertentu untuk kembali.

6. Warga negara non-Thailand yang merupakan pasangan, orang tua, atau anak-anak dari warga negara Thailand.

7. Warga negara non-Thailand yang memegang Certificate of Residence, termasuk pasangan dan anak-anak mereka.

8. Warga negara non-Thailand yang memiliki izin kerja atau telah diberikan izin untuk bekerja di Kerajaan sesuai dengan hukum Thailand, termasuk pasangan dan anak-anak mereka, atau pekerja asing yang telah diberikan pengecualian dari pemerintah untuk tinggal sementara di Kerajaan dan diizinkan untuk bekerja melalui majikan atau pemegang lisensi mereka yang diizinkan untuk membawa pekerja asing untuk bekerja di Kerajaan.

9. Warga negara non-Thailand yang merupakan siswa dari lembaga pendidikan yang disetujui oleh otoritas Thailand, termasuk orang tua atau wali mereka, tidak termasuk siswa dari lembaga pendidikan non-formal sesuai dengan undang-undang di sekolah swasta, dan lembaga pendidikan swasta serupa lainnya.

10. Warga negara non-Thailand yang membutuhkan perawatan medis di Thailand, dan orang-orang yang menyertainya. Namun, ini tidak termasuk perawatan medis untuk Covid-19.

11. Warga negara non-Thailand yang telah diberikan izin untuk masuk ke Kerajaan di bawah pengaturan khusus antara lembaga pemerintah Thailand dan negara lain, atau orang atau kelompok orang yang telah diberikan izin oleh Perdana Menteri pada saat pengajuan untuk dipertimbangkan setelah pemeriksaan dan peninjauan oleh Komite Ad Hoc untuk Pertimbangan Pelonggaran Penegakan Tindakan untuk Menghadirkan dan Menekan Penyebaran Virus Corona dan harus mematuhi tindakan pencegahan penyakit yang ditentukan oleh Komite Ad Hoc. (Pattayamail)

Share: