Disable Preloader
Thailand Jadi Tuan Rumah Tiga Grup di Liga Champions Asia

Badan Sepakbola Asia (AFC) menunjuk Thailand untuk menjadi tuan rumah tunggal tiga grup di Liga Champions Asia 2021 pada Juni hingga Juli.


Badan Sepakbola Asia (AFC) menunjuk Thailand untuk menjadi tuan rumah tunggal tiga grup di Liga Champions Asia 2021.

Grup F, G dan J di zona Timur akan diadakan semuanya di Thailand yang akan dimulai bulan Juni hingga Juli mendatang.

AFC menetapkan format tuan rumah tunggal untuk membatasi penyebarang virus corona, dimana sejumlah negara masih dalam perbatasan penjalanan.

AFC menetapkan format tuan rumah tunggal untuk membatasi penyebarang virus corona,

“Untuk mewakili keluarga sepak bola Asia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua anggota asosiasi atas minat mereka dalam menyelenggarakan pertandingan di level klub dan komitmen mereka dalam memastikan keselamatan pemain, tim, dan ofisial menjadi prioritas,” kata Sekretaris AFC. Jenderal Dato Windsor John.

"AFC berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Anggota Komite Kompetisi serta mitra komersial dan kami akan terus menjaga kepentingan semua pemangku kepentingan saat kami bekerja untuk memastikan musim sepak bola 2021 klub aman dan sukses,”

G Pathum juara Liga Thailand musim 2020/21 akan menjadi tuan rumah Grup F bersama dengan juara bertahan LCA Ulsan Hyundai, Viettel (Vietnam) dan satu lagi pemenang play-off.

Sementara di Grup G ada wakil Thailand lainnya, Ratchaburi Mitr Phol yang akan menggantikan klub China Jiangsung Sunning yang tengah mengalami krisis keuangan.

Ratchaburi Mitr Phol akan bertemu Nagoya Grampus (Jepang), Johor Darul Takzim (Malaysia) dan Pohang Steelers (Korea Selatan).

Lalu terakhir di Grup J ada Port FC yang menjadi tuan rumah dan akan menjamu Guangzho (China), Kitchee (Hong Kong) dan satu pemenang babak play-off.

Kompetisi LCA musim ini menampilkan penambahan klub menjadi 40 tim dari Zona Barat dan Zona Timur untuk pertama kalinya dalam sejarah. Zona Barat dijadwalkan berlangsung pada 14 hingga 30 April sedangkan Zona Timur pada 21 April hingga 7 Mei.

Selain Thailand, Arab Saudi, UEA, dan India juga menjadi tuan rumah bagi semua pertandingan dari zona barat. (Bolalob)



Share: