Disable Preloader
Thailand Perkenalkan Paspor Vaksin Internasional untuk Bepergian

Proses mendapatkan paspor vaksin biayanya 50 baht.

Beberapa solusi paspor vaksin mulai diluncurkan di berbagai negara di seluruh dunia dan yang terbaru ada di Thailand.

Idenya sederhana dan paspor vaksin bertujuan untuk memberikan catatan fisik atau digital kepada para pelancong untuk memverifikasi bahwa seorang warga negara telah divaksinasi penuh dan diizinkan untuk masuk.

Paspor vaksin kemungkinan besar akan menjadi bagian dari dokumen perjalanan wajib yang perlu ditunjukkan orang untuk bepergian dalam waktu dekat dan menurut artikel terbaru yang diterbitkan oleh media lokal The Thaiger, Thailand telah memperkenalkan paspor vaksin internasional.

Salinan paspor vaksin dan perintah yang menguraikan proses penerbitan telah disetujui oleh direktur jenderal departemen Opas Karnkawinpong dan diterbitkan di Royal Gazette yang membuatnya resmi.

Menurut perintah tersebut, vaksin harus didaftarkan di Thailand atau disertifikasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia dan pejabat pengendalian penyakit yang berwenang harus menandatangani paspor untuk memvalidasi vaksinasi.

Proses mendapatkan paspor vaksin biayanya 50 baht dan dapat dilakukan di Biro Penyakit Menular Umum di bandara Suvarnabhumi, Klinik Pengobatan Perjalanan, Institut Penyakit Menular Bamrasnaradura, atau di Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Perkotaan, Bang Khen, Bangkok.

Pelamar juga perlu memberikan dokumentasi telah menerima vaksin, paspor, dan bukti perjalanan seperti tiket pesawat. (Scandasia)

Share: