Disable Preloader
Thailand Selatan Godok Nama Calon Haji dari Yala

Kantor Administrasi Perbatasan Thailand Selatan menggelar pertemuan membahas warga Thailand selatan yang akan dipilih berangkat ibadah haji ke tanah suci Mekkah pada tahun ini. Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Administrasi Provinsi Yala, Gedung 1, Lantai 2, Aula Provinsi Yala, pada 5 Februari 2020.

Hadir dalam pertemuan ini Khalid Sae-Ali, Direktur Kelompok Penelitian Urusan akademik dan khusus, Sukree Longyura, petugas ahli administrasi Divisi Koordinasi Proyek di bawah Inisiatif Kerajaan dan Kegiatan Khusus, SBACAC, dan Saroj Kanchanaphong, Sekretaris Tetap Provinsi Yala.

Dalam pertemuan ini dibahas delapan warga muslim provinsi Yala yang akan diberangkatkan ibadah haji 2020. Kedelapan warga muslim Yala, Thailand Selatan, ini terbagi menjadi 4 kelompok. Pertama, kelompok pemimpin Islam, Imam Khobbeblan, Komite Islam Masjid. Personil Komite Islam Provinsi, lembaga pendidikan pesantren Islam swasta. Kedua,  kelompok pemimpin lokal di antaranya kepala desa, dokter desa, camat Saratwat, asisten kepala desa, anggota divisi relawan keamanan desa dan relawan desa.

Ketiga, kelompok sosial seperti LSM, pemuda, ibu rumah tangga, tenaga sukarelawan yang tidak memiliki kerangka kerja untuk proyek konstruksi di bawah sekolah dan pesantren Swasta. Keempat, kelompok yang berkontribusi besar kepada masyarakat.

Para calon haji pada keempat kelompok di atas dibahas bersama-sama dan dipilih delapan nama berdasarkan kualifikasi dan kriteria yang telah ditetapkan.

Share: