Disable Preloader
Thailand Siapkan Asuransi untuk Pemudik Festival Songkran

Skema asuransi dijual hingga akhir bulan depan saat eksodus liburan Songkran sedang berlangsung. 

Pemerintah menawarkan asuransi khusus bagi masyarakat Thailand untuk mencegah kerugian akibat dari kecelakaan lalu lintas saat libur Songkran.

Juru bicara pemerintah Thailand Rachada Dhnadirek juga mengatakan selain kecelakaan, asuransi juga ditawarkan untuk biaya perawatan bagi yang infeksi Covid-19 saat festival Songkran.

Premi asuransi 10 baht dimaksudkan sebagai hadiah dari pemerintah kepada orang-orang yang bepergian selama liburan Songkran dan untuk menenangkan kekhawatiran mereka tentang gelombang baru wabah Covid-19, kata Rachada.

Skema asuransi tersebut dijual hingga akhir bulan depan saat eksodus liburan Songkran sedang berlangsung. Masa libur berlangsung dari kemarin hingga 18 April.

Kantor Komisi Asuransi telah bekerja sama dengan sektor asuransi untuk menciptakan apa yang disebut asuransi "New Normal Super Plus", secara khusus melayani pelancong Songkran dan kelompok berisiko Covid-19.

Asuransi mikro memberikan pembayaran 100.000 baht untuk kematian, kehilangan anggota tubuh atau cacat akibat kecelakaan lalu lintas atau 50.000 baht untuk kematian, atau kehilangan anggota tubuh akibat pembunuhan atau serangan fisik.

Tertanggung yang memerlukan rawat inap karena kecelakaan lalu lintas atau efek samping vaksinasi Covid-19 berhak menerima kompensasi 300 baht per hari hingga 20 hari.

Cakupan polis juga mencakup pembayaran 5.000 baht untuk kematian akibat vaksinasi Covid-19.

Selain itu, siapa pun yang diasuransikan yang telah tertular Covid-19 berhak mendapatkan perlindungan 3.000 baht.

Mereka yang mengambil asuransi harus berusia antara 20 dan 70 tahun pada hari pembelian polis yang tersedia di 23 perusahaan asuransi yang berpartisipasi.

Tahun ini, pemerintah menargetkan untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas setidaknya 5% dari tahun lalu ketika 1.307 kecelakaan di jalan raya tercatat secara nasional selama periode Songkran, salah satu waktu tersibuk dalam setahun untuk lalu lintas jalan raya.

Polisi Kerajaan Thailand mengumumkan tahun ini bahwa setidaknya 1.200 pos pemeriksaan pinggir jalan akan beroperasi untuk mencegah kecelakaan. (Bangkok Post)

Share: