Disable Preloader
Thailand Tangkap 24 Warga Tiongkok Terkait Penipuan Bitcoin


Polisi Thailand menangkap 24 warga negara Tiongkok diduga anggota jaringan penipuan Bitcoin. Jaringan ini dilaporkan menargetkan para investor Tiongkok melalui telepon dan mendorong mereka untuk membeli Bitcoin. Mereka  ditangkap pada 2 Desember di sebuah tempat sewaan yang disebut 'Galaxy Place'.

Lebih dari 400 ponsel dan 61 laptop disita selama penggerebekan yang dilakukan petugas imigrasi Thailand. Status hukum individu yang ditangkap masih diproses, karena paspor mereka dipegang oleh pemimpin jaringan yang masih buron. Mereka direkrut oleh pemimpin jaringan dengan imbalan memikat. Mereka dikontrak tetap tiga bulan, digaji sekitar £ 540 sebulan,  termasuk disediakan tempat tidur dan makan.

Pihak berwenang Thailand melakukan segala upaya untuk mencegah scammers. Thailand telah menjadi sarang penipuan kripto dalam beberapa tahun terakhir. Di antara ini adalah salah satu pendiri OneCoin yang terkenal, Sebastian Greenwood, yang melarikan diri ke Thailand untuk menghindari penangkapan FBI. Demikian pula, pada November 2019, seorang warga negara Swedia ditangkap dan diekstradisi dari Thailand dan menghadapi tuduhan penipuan kripto.


Share: