Disable Preloader
Thailand Tunggu WHO Soal Paspor Vaksin Covid-19

Pemerintah Thailand sedang menunggu Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengeluarkan pernyataan tentang paspor vaksin


Menteri Pariwisata Thailand, Pipat Ratchakitprakarn, mengatakan dia telah meminta Kementerian Kesehatan Masyarakat untuk menyetujui skema paspor vaksin yang bertujuan menghidupkan kembali sektor pariwisata yang hancur akibat pandemi.

Menurut Pipat pemerintah sedang menunggu Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengeluarkan pernyataan tentang paspor vaksin sebelum mengambil keputusan tentang masalah tersebut.

Menteri Pariwisata menambahkan memiliki skema yang memungkinkan pengunjung asing melewati karantina dapat menyebabkan 5 juta wisatawan tiba tahun ini.

Nation Thailand melaporkan gugus tugas Covid-19 pemerintah juga mempertimbangkan untuk mengizinkan wisatawan yang dikarantina meninggalkan kamar mereka setelah 3 hari mengisolasi diri.

Gugus Tugas Covid-19 Thailand mempertimbangkan untuk mengizinkan wisatawan yang dikarantina meninggalkan kamar mereka setelah 3 hari mengisolasi diri.

Pipat memprediksi Rusia bisa menjadi yang pertama. Agen tur di Rusia mengatakan permintaan cukup tinggi untuk mendukung penerbangan reguler antara 300 dan 400 penumpang.

Kementerian juga berharap dapat mengirimkan vaksin Covid-19 ke 5 provinsi pariwisata utama di Phuket, Surat Thani, Chon Buri, Chiang Mai dan Krabi.

Vaksin akan diberikan kepada karyawan di hotel karantina alternatif. Dipahami saat ini ada 58 fasilitas karantina alternatif di 5 provinsi, dengan lebih dari 6.700 kamar dan 13.000 karyawan. (Nation Thailand)

Share: