Disable Preloader
Unik, Pulau di Thailand Ini Dihuni 12 Babi,  Disukai Para Turis

Perjalanan perahu ke Koh Taen dan Koh Matsum berangkat dari beberapa dermaga di Koh Samui, dan sejumlah agen perjalanan serta hotel dapat mengatur perjalanan dalam sehari.


Pulau kecil hampir tidak berpenghuni ini dan terletak sekitar dua kilometer dari lepas pantai selatan Koh Samui, Thailand. Dua cerita telah berkembang tentang bagaimana babi jinak ini bisa berada di pulau Koh Matsum.

Salah satu kisah menyebutkan induk asala mereka mereka berenang dari seberang Koh Taen — meskipun itu adalah laut lepas sepanjang 1 km. Kisah lainnya babi ini dibawa Tuan Kitt yang kasihan melihat babi di pasar di Surat Thani. Ia membelinya dan mengangkut dan melepaskannya ke Koh Matsum.

Babi ini kemudian berkembang biak menjadi 12 ekor. Dan babi ini sangat terkenal di kalangan para turis dan menjadi model Instagram para wisatawan yang berkunjung ke Koh Matsum.

Perjalanan perahu ke Koh Taen dan Koh Matsum berangkat dari beberapa dermaga di Koh Samui, dan sejumlah agen perjalanan serta hotel dapat mengatur perjalanan dalam sehari.

Salah satu resor paling bergengsi di pulau itu, Banyan Tree Samui, menawarkan tur setengah hari dengan speedboat mutakhir yang dapat membawa hingga 12 penumpang. Perjalanan yang ditempuh 4 jam termasuk snorkeling, berenang, makanan ringan dan minuman.

“Pulau-pulau itu penuh dengan ikan, burung langka, dan bahkan biawak besar,” kata manajer rekreasi Banyan Tree Samui, Khun Phan.

“Namun, bintang pertunjukan adalah babi ramah yang datang berlari ke pantai segera setelah kapal berlabuh. Anak-anak mencintai mereka. Mereka bisa mengelus babi saat berguling-guling di air dangkal. "

Kehidupan laut dan terumbu karang telah tumbuh dan berkembang menakjubkan karena kurangnya kunjungan pariwisata selama setahun terakhir.

Dia menambahkan kehidupan laut dan terumbu karang telah tumbuh dan berkembang menakjubkan karena kurangnya kunjungan pariwisata selama setahun terakhir.

Penyu, duyung, hiu, dan banyak spesies ikan telah pulih, dan karang warna-warni telah beregenerasi. Jadi, meski tidak ada yang ingin melihat pandemi Covid ini berkepanjangan, mereka yang cukup beruntung untuk menjelajah ke Teluk Thailand dapat menikmati hari yang tenang menyatu dengan alam.

Banyan Tree Samui menjadi berita tahun lalu ketika penyu hijau raksasa langka bertelur lebih dari 200 telur di sarang di pantai terpencil milik resor.

Sarang tersebut dilindungi oleh ahli biologi kelautan resor yang membangun pagar untuk melindungi mereka dari predator. (TRAVELDAILYMEDIA)

Share: