Disable Preloader
Warga Thailand Daftar Vaksinasi Pakai Aplikasi Mulai Mei 2021

Masyarakat Thailand yang ingin mendaftar vaksinasi dapat melakukannya melalui aplikasi khusus, Mor Prom ("Dokter Siap").


Wakil Menteri Kesehatan Thailand, Sathit Pitutecha, mengatakan pendaftaran vaksinasi Covid-19 akan dimulai pada awal Mei, dengan peluncuran vaksin nasional mulai bulan berikutnya. Anggota masyarakat yang ingin mendaftar untuk inokulasi dapat melakukannya melalui aplikasi khusus, Mor Prom ("Dokter Siap").

Sathit mengatakan pemerintah mengharapkan pasokan besar vaksin AstraZeneca tiba pada bulan Juni. Waktunya tidak terlalu terlambat terutama jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya.

13 provinsi "berisiko tinggi" telah menerima vaksin Sinovac China dan didistribusikan ke kelompok-kelompok prioritas.

Hingga saat ini, 13 provinsi "berisiko tinggi" telah menerima vaksin Sinovac China, dan didistribusikan ke kelompok-kelompok prioritas yang mencakup petugas layanan kesehatan garis depan dan orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

The Bangkok Post melaporkan bahwa 200 orang di Pasar Pornpat di provinsi tengah Pathum Thani telah diberi dosis pertama vaksin. Provinsi tersebut baru-baru ini mengalami lonjakan infeksi, yang terkait dengan pasar.

Gubernur Chaiwat Chuenkosum adalah orang pertama yang menerima suntikan vaksin, diikuti dengan 8.000 petugas kesehatan, pejabat, relawan kesehatan, dan orang-orang dengan kondisi yang mendasarinya juga mengantri untuk vaksinasi. Vendor di pasar Pornpat dan Suchart juga akan divaksinasi.

Provinsi barat Ratchaburi, yang bertetangga dengan pusat epidemi Covid-19 di Samut Sakhon, telah menerima 2.500 dosis vaksin. Kepala petugas kesehatan masyarakat Pachari Arirop adalah yang pertama divaksinasi. Satu jam setelah disuntik, dia bilang dia tidak mengalami efek samping.

Sementara di Bangkok, 130 dokter dan petugas kesehatan lainnya menerima dosis pertama Senin (1/3).

Sebanyak 3.700 orang di 6 wilayah ibu kota akan divaksinasi minggu ini. Di Phuket, para pejabat telah menerima pengiriman 4.000 dosis Sinovac, dan penyuntikan dimulai Senin (1/3). (Bangkok Post)

Share: