Disable Preloader
WHO Puji Thailand Komit Atasi Polusi

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji Thailand atas upaya mengatasi tingkat partikel tinggi 2,5 mikron atau kurang (PM2.5) dan WHO menyarankan negara lain mengadopsi pedoman kualitas udara seperti yang dijalankan Thailand.

Lesley Onyon, perwakilan WHO, mengatakan Thailand telah menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan informasi tentang masalah PM2.5 kepada publik. Akibatnya, banyak orang menjadi lebih waspada tentang situasi ini. 

Lembaga yang relevan harus berbuat lebih banyak untuk meningkatkan kesadaran publik tentang sumber utama PM2.5 dan mendorong orang untuk membantu mengurangi emisi kendaraan dengan menggunakan transportasi umum.

Menurut standar Thailand, tingkat aman PM2.5 adalah 50 mikrogram per meter kubik udara, tetapi pedoman kualitas udara WHO mengatakan bahwa paparan PM2.5 selama periode 24 jam tidak boleh melebihi 25 mikrogram per meter kubik. 

Thailand, sebagai negara berkembang, akan mempertimbangkan berbagai faktor, seperti lingkungan, masyarakat dan ekonomi, sebelum secara bertahap menyesuaikan ambang keamanannya agar sesuai dengan pedoman WHO. Tidak ada kewajiban, tetapi negara akan menentukan tingkat yang paling tepat sesuai dengan situasi.

Share: