Disable Preloader
Wujudkan Kampung Indonesia di Thailand

Dubes minta masyarakat Indonesia di Thailand selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. 

Sambut Idulfitri 1442 H, KBRI Bangkok selenggarakan kegiatan 'Halal Bihalal Virtual Duta Besar Rachmat Budiman dengan Masyarakat Indonesia di Thailand' pada Kamis (13/05/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang tergabung dalam Indonesia-Thai Chamber of Commerce (INTCC), Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Thailand (PERMITHA), Indonesia Diaspora Network (IDN), simpul-simpul masyarakat Indonesia baik keagamaan maupun lainnya.

Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Rachmat Budiman menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1442 H dan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Indonesia di Thailand. 

Kondisi pandemi gelombang ketiga Covid-19 yang belum menunjukan tanda-tanda perbaikan tidak memungkinkan KBRI Bangkok untuk melaksanakan Halal Bihalal secara lagsung dengan masyarakat Indonesia. 

Dubes Rachmat juga mengimbau agar masyarakat Indonesia selalu mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah Thailand, terutama terkait protokol kesehatan. 

Dubes Rachmat juga menyampaikan informasi mengenai kesiapan KBRI Bangkok mencanangkan masuk menjadi Zona Integritas menjadi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dengan slogan “Lancar, Akurat, Berkreasi, Unggul, Sinergi, Integritas, kuntabel, dan Melayani" atau yang disingkat dengan LABU SIAM.

Dalam upaya mengobati rasa rindu kampung halaman, Dubes Rachmat mengimbau perlunya semua pihak menciptakan secara bersama-sama rasa dan suasana kekeluargaan di Thailand, sehingga kita bisa menjadikan Thailand sebagai rumah kita bersama. 

Melalui rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat Indonesia diharapkan dapat terwujud Kampung Indonesia di Thailand yang akan selalu dirindukan bahkan ketika masyarakat Indonesia sudah kembali ke tanah air.

Meskipun dilaksanakan secara daring, kegiatan ini tidak mengurangi kekhusyukan dan kekhidmatan perayaan 1 Syawal 1442 H dan menjaga silaturahmi serta komunikasi antara KBRI Bangkok dengan masyarakat Indonesia di Thailand. (KBRI Bangkok)

Share: